Kamis, 03 November 2011

Selamat pagi,


Catatan dimulai lagi nih... :D

Sudah sekitar sebulan ini nyoba trading dengan real money, dalam account cent. Modal pertama $50, modal kedua tambah (depo lagi) $50 jadi sekarang ada $100 di account. Selama satu bulan ini masih dikuasai rasa takut dan trauma akan loss yang besar. tetapi kemarin aku benar-benar merasakan loss dalam jumlah pips yang besar. Dan di acc lossnya juga terlihat besar karena dalam acc cent jumlah dana di tambah dua buah nollll di blakang... jadi bisa ngagetin juga :D  hehehehe...
Tapi loss kemarin sedikit tertutup (modal kembali) oleh trading berikutnya.
Aku jadi makin brani... Tapi tetap perhitungan. Ternyata dalam forex juga harus brani loss juga untuk kemudian profit dan profit lagi.
Tapi Loss yang kemarin juga karena kecerobohan saya sendiri karena tidak pasang stop loss dan salah pasang pending order. Kemudian komputer saya matikan. Setelah di cek malemnya (PO di pasang pagi) ternyata loss banyak sekali. :D  hehehe..
Ada juga loss-loss yang gara-gara ngikutin omongan orang, bukan karena analisa sendiri.. nah ini yang bikin nyesel.. ikut analisa orang bulat-bulat.. harusnya di cek lagi.
Berikutnya saya menggunakan metode satu MA, dan beberapa indikator pembantu seperti pivot dan kiss avg.
Kelemahan metode ini adalah harus membuka komputer dalam waktu yang lama, karena harus menggunakan trailing stop dengan efektif. Soalnya kalo profit, profitnya gede juga.. kalo dibandingkan profit dan lossnya masih gedean profitnya. dan lebih sering profitnya daripada loss.

1 komentar:

  1. ane juga pernah ngalamin hal yang seperti itu di octafx, yang penting sih kedepannya lebih berhati-hati aja kalau mau trading di pagi hari apalagi kalau ada news pastikan pake sl

    BalasHapus